Ini akan menjadi seri multi-bagian karena ada terlalu banyak ikon dari era 90-an yang kami percaya membutuhkan perhatian kita. Berikut adalah lima yang kami ingin memulai seri dengan.
Ferrari F40
Ferrari F40 Silhoutte
Ferrari F40 depan
F40 yang memiliki angka yang mengesankan seperti waktu 0-100 km / jam 4,1 detik dan kecepatan tertinggi 324 km / h (201 mph). Powerplant adalah V8 twin-turbo 2.9L yang menghasilkan 471 hp (352 kW).
Ferrari F40 Biru Chrome
Ini dirancang oleh Leonardo Fioravanti, dari perusahaan desain mobil Pininfarina. Dia juga orang di balik ikon Ferrari lainnya seperti Daytona dan 288 GTO.
Ferrari F40 LM depan
F40 adalah mobil pertama produksi legal untuk memecahkan 320 km / h (200 mph) penghalang. Ini tetap di sana sampai rilis Lamborghini Diablo pada tahun 1990.
Ferrari F40 Top
Tubuh adalah desain yang sama sekali baru dengan Pininfarina menampilkan panel yang terbuat dari kevlar, serat karbon, dan aluminium untuk kekuatan dan penurunan berat badan. Pengujian aerodinamis yang luas juga digunakan.
Ferrari F40 Interior
Berat semakin diminimalkan melalui penggunaan kaca depan dan jendela plastik. Meskipun mobil memiliki pendingin udara, tidak ada karpet, sound system, atau gagang pintu dipasang.
Ferrari F40 Prototype Belakang
F40 ini dirancang dengan aerodinamis dalam pikiran. Untuk kecepatan mobil lebih mengandalkan bentuknya bukan kekuatannya. Daerah frontal berkurang, dan aliran udara sangat merapikan, namun stabilitas daripada kecepatan terminal tetap menjadi perhatian utama.
Jaguar XJ220
Jaguar XJ220S Muka Kuning View
Ketika dirilis pada tahun 1992 itu adalah mobil tercepat di dunia (350 km / h, 217 mph), dan memegang rekor sampai rilis McLaren F1 pada tahun 1994. Hanya 281 mobil jalan yang pernah diproduksi.
Jaguar XJ220 Mesin
Awalnya XJ220 seharusnya didukung oleh mesin 6.2L V12 besar yang kemudian dibatalkan mendukung V6 3.5L twin-turbo. Mesin menyampaikan peledak 542 hp (404 kW) ke roda belakang.
Jaguar XJ220S Front View
Harga mobil berfluktuasi selama periode penjualannya karena resesi global. Mobil itu resmi diumumkan pada tahun 1989 dengan spesifikasi direvisi dan harga £ 361,000 ($ 580,000 USD). Calon pembeli diminta untuk memasang deposit sebesar £ 50.000 (US $ 80.000) untuk dimasukkan pada daftar tunggu untuk pengiriman.
Jaguar XJ220 RHD Interior
XJ220 juga mengadakan produksi Nurburgring rekor lap mobil, antara tahun 1992 dan 2000, pada 07:46:37, didorong oleh John Nielsen. Ini adalah 30 detik lebih cepat dari rekor mobil produksi lap sebelumnya dan ditahan selama delapan tahun!
Jaguar XJ220 Side View
Jaguar mengambil 1.500 pesanan untuk mobil dalam hiruk-pikuk penawaran (mengambil £ 17m deposito dalam satu hari) dan harus kurangi buku agar turun ke hanya 350 yang dijanjikan, yang hal itu atas dasar 'pertama datang, pertama dilayani' .
Jaguar XJ220S Belakang Side
Jaguar XJ220S Side View
Dodge Viper GTS
Dodge Viper GTS Belakang Side
GTS ini dirancang untuk menjadi mesin trek "akhir pekan prajurit", mampu bersaing dengan sebagian besar eksotik waktu, sementara datang pada sebagian kecil dari biaya mereka.
Chrysler korporasi terjual hampir 10.000 ini kepada publik. Hal ini didukung oleh besar disedot secara alami mesin 8.0L V10 bahwa output 450 hp (336kW). [Foto Viper oleh: Rasidel Slika].
Dodge Viper GTS V10 Mesin
Viper mampu mencapai 0-100 km / h waktu 4.0 detik tanpa bantuan apa pun induksi paksa (supercharger dan / atau turbocharger).
Dodge Viper GTS depan
Dodge disewa Carrol Shelby sebagai "Konsultan Performance" untuk membantu dalam desain yang unik dan benar-benar abadi Viper yang membuatnya menjadi sangat pikir setelah mobil tahun 1990-an bagi kita.
Dodge Viper GTS Side View
Porsche 911 GT1
Porsche 911 sisi depan GT1
GT1 adalah mobil yang dirancang untuk persaingan di kelas GT1 balap mobil sport, yang juga diperlukan versi hukum jalan untuk tujuan homologasi. Terbatas-produksi jalan-hukum versi dicap 911 GT1 (versi jalan) Straßenversion.
Porsche 911 GT1 Mesin
Sebuah hanya 25 mobil yang diproduksi dan dijual secara publik, membuat GT1 dan mobil sangat jarang didapat dalam bentuk yang layak jalan nya.
Porsche 911 GT1 Side
Mobil ini didukung oleh Porsche 3.2L mesin datar-6 twin turbo (yang harus de-tuned untuk penggunaan jalan) yang diproduksi sekitar 537 hp (400 kW).
Porsche 911 GT1 Interior
Porsche 911 GT1 fender roda
ford GT90
Ford GT90 depan
Kinerja termasuk kecepatan tertinggi 235 mph (378 km / h), yang memungkinkan mobil untuk menyelesaikan seperempat mil dalam 10,9 detik. 720 hp (537 kW; 730 PS) berasal dari 6.0L V12 mesin DOHC quad-turbocharged.
Ford GT90 V12 Mesin
Single V12 didasarkan pada dua mesin V8 Lincoln. Terakhir sepasang silinder dari belakang mesin pertama dan pasangan pertama silinder dari depan mesin kedua telah dihapus, di mana titik kedua mesin yang dilas bersama-sama.
Ford GT90 Side View
The GT90 dibangun oleh sebuah tim kecil hanya dalam waktu enam bulan dan, sebagai hasilnya, meminjam banyak komponen dari profil tinggi stablemate-Jaguar XJ220 (mobil yang disebutkan dalam artikel ini) yang lain. Serba ganda wishbone suspensi dan gearbox manual lima kecepatan adalah komponen utama datang dari XJ220 ini.
Ford GT90 Belakang
Semua sudut dan kaca; Ford GT90 adalah pertama Ford untuk menampilkan "New Ujung" filosofi desain perusahaan. The GT90 dibangun sekitar aluminium monocoque sarang lebah-bagian dan panel tubuhnya yang dibentuk dari serat karbon.
Ford GT90 Interior Biru
Ford GT90 depan
Ford GT90 Rear Spoiler dan knalpot
SOCIALIZE IT →